Oct 10, 2009

mengenang sebuah tragedi

sabtu sejuk dan penuh kebahagiaan , tapi tidak untuk sabtu pada tanggal itu , 27.05.06
pagi itu pukul 6an , aku lg makan sambil nonton spongebob dan , tiba" rumahku bergoyang dan tv lgsg mati . TAPI , bodohnya aku yg berpikiran bahwa rumahku ini digoyangin sama seseorang , malah aku masi aja makan . lalu , stelah berpikir bbrp saat kalo ga mungkin ada orang yg bisa goyangin rumah dgn 2 tangan , aku mendengar ibuku berteriak 'gempaaaa !' , akupun kaget dan mengerti bahwa pemikiranku itu sangat bodoh :p
orang" perumahanku langsung berkeliaran di luar rumah . beginilah seruan para manusia di perumahanku :
'astafirullah alhazim'
'masyaallah'
'gustiiii'
'yaampun'
org" itu pada takut dan mengoira gempa itu gempa dr gunung merapi . ayahku bilang , ini bukan gempa vulkanik , vulkanik ga mgkn sebesar ini bahkan mgkn ga terasa
lalu , makan tak kulanjutkan dan aku berangkat ke skola . perjalanan menuju skola , iwaw ! ga nyangka ternyata gempanya hebat ! sampe" bangunan pada runtuh tuh tuh . sekuaat apa gempa itu di selatan ?
sampe di skola , rame banget sama org yg nangis , waktu itu kk kelasku yg keliatannya OKEpun menangis pula . lante 2 skolaku , PL dilangkahi org aja gentengnya lgsg jatuh" . ga rusak parah sihh . dan akhirnya kami dipulangkan . waktu itu temanku , grace *birgitta grace* g ada yg bs anter pulang , lalu aku dan ortuku mengantarnya plg dgn menggunakan mobil . sepulang dr rumah grace , dijalan ributt orang" berteriak 'aaiiirr ! tsunami tsunami !' entah isu ato beneran .
karna rumahku di jakal , jadi aku ikut terjebak dlm keramaian , wah , penuhhh banget , dan bikin terharu
tapi sampe di jakal , org" dr utara pada kearah selatan , krn mreka mengira gempa itu vulkanik
mereka dr selatan trs kearah utara . ayahku meyakinkan kalo tsunami itu kalo dipikir ga bakal terjadi , krn suda 1jam lebih dari waktu gempa sedangkan tsunami itu mgkn terjadi 30menit dr waktu gempa . orang" masi saja berkeliaran mencari tmpt tinggi agar tdk kena air . ayahku berkata sebenanarnya ga perlu lari sejau ini , krn jogja itu tinggi tp ga mgkn tsunami

sesampainya diruma , saat nonton tv , ternyata parah , gempanya parah xp soalnya daera sekitar rumaku ga separah itu
gempa tektonik itu berskala 5,9 SR tidak berpotensi tsunami

No comments:

Post a Comment